Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC

Cara root Xiaomi Redmi 1S - Kehadiran Xiaomi di Indonesia ternyata masih menyisakan euforia yang luar biasa bagi pecinta Android. Pasalnya, pabrikan asal tiongkok tersebut membawa ponsel android murah dengan kualitas yang sangat mumpuni. Adalah Xiaomi Redmi 1S yang saat ini tengah menjadi idola para pencinta Android. Ponsel ini diburu di mana saja, taerutama di forum jual beli online. Bahkan harga Xiaomi second justru lebih mahal dibanding harga beli. hal itu disebabkan karena sitem penjualan Xiaomi yang hanya dilakukan secara online dengan stok yang terbatas, membuat banyak pembeli tidak kebagian stok Xiaomi. 
Xiaomi Redmi 1S
Ponsel ini memang sangat fenomenal karena memiliki spesifikasi yang cukup tangguh namun harganya sangat terjangkau. Dengan mengandalkan layar 4,5 inchi berteknologi IPS dan dilapisi Gorilla Glass 2, Xiaomi menawarkan deain yang simpel namun teap tangguh. Di sektor hardware, spesifikasi Xiaomi tak kalah keren dengan dipersenjatai prosesor Quad Core 1,6 GHz RAM 1 GB, serta memori internal yang terbilang besar yaitu 8 GB sehingga performanya sangat menjanjikan. Tak hanya sampai di situ, Xiaomi juga membawa kamera utama 8 MP serta kamera depan 1,6 MP. Hasil jepretan kameranya pun menuai decak kagum banyak pengguna.

Cara Root Xiaomi Redmi 1S

Nah, bagi Anda yang sudah beruntung bisa memiliki handset Xiaomi dan bermaksud untuk memaksimalkan performa dan memodifikasi tampilan, berikut ini kami berikan tips cara root Xiaomi redmi 1S. Dengan melakukan root kita akan mendapatkan hak akses sepenuhnya terhadap ponsel kita. Tidak usah takut dengan masalah garansi, karena proses root ini nanti bisa dikembalikan dengan cara unroot. Xiaomi Redmi 1S termasuk ponsel yang istimewa karena sudah membenamkan fungsi built-in root dalam pengaturannya. Sehingga cara rootnya sangat mudah tanpa memerlukan PC/komputer. Kita tinggal mengaktifkan fitur built in yang terdapat di setingan ponsel. Caranya cukup menginstall file update melalui sistem recovery. Berikut ini tutorial lengkapnya ;

Persiapan dan bahan
  • Handset Xiaomi Redmi 1S dengan ROM MiUI versi stabil
  • Aktifkan terlebih dahulu Developer Option dengan cara pilih menu setting - About phone - di sana akan ada pilihan android version, kemudian tekan sebanyak 5 kali
  • Stock Recovery MiUI 2.0.1
  • File rootkit, unduh filenya di sini bernama update.zip, dan letakkan di memori internal di luar folder
  • File unroot kit bernama Unrootnative_redmi1S.zip digunakan untuk proses unroot, atau mengembalikan ponsel ke kondisi semula.
Langkah root Xiaomi Redmi 1S tanpa PC
  1. Setelah semua persiapan di atas siap, jalankan aplikasi updater
  2. Pilih menu option - reboot to recovery mode
  3. Pilih bahasa dan OK
  4. Kemudian arahkan pada pilihan install update.zip to System, tekan dan tunggu sampai proses berjalan.
  5. Setelah selesai, pilih reboot dan ponsel Xiaomi Anda sukses diroot.

Cara root Xiaomi redmi 1S tanpa PC, sangat mudah bukan? Sebagai catatan, proses root ini akan menghilangkan notifikasi update via OTA. Untuk mendapatkan update kembali, kita bisa melakukan unroot dengan langkah mematikan root permission pada menu Setting - Security - Permission kondisikan pada pilihan Off. Setelah itu lakukan step step seperti di atas (1-4) , hanya saja untuk file update.zip kita ganti dengan unroot kit (Unrootnative_redmi1s) yang sudah kita ganti namanya dengan update.zip.