Kelebihan dan Kekurangan Andromax G2 Touch QWERTY

Spesifikasi Andromax G2 Touch QWERTY - Smartfren kembali meluncurkan smartphone Android terbaru bernama Andromax G2 Touch QWERTY. Sesuai namanya, ponsel terbaru smartfren ini cukup unik karena berbeda dengan tradisi sebelumnya. Kali ini smartfren merilis sebuah ponsel android yang menggunakan keyboard fisik. Andromax G2 Touch QWERTY menjadi seri ketiga Andromax G setelah sebelumnya cukup sukses dengan seri G, dan G2. Hanya saja cukup disayangkan spesifikasi Andromax G2 Touch QWERTY ini justru jauh lebih rendah dibanding dengan dua pendahulunya. Padahal, harga Andromax G2 Touch QWERTY dibanderol cukup mahal yaitu Rp 999.000. Lantas seperti apa kelebihan dan kekurangan Andromax G2 Touch QWERTY ini? Simak ulasan MajalahDroid berikut ini ;

Andromax G2 Touch Qwerty
Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty

Layar 3,5 Inchi

Demi mendapatkan dimensi body yang ideal, layar Andromax G2 touch dipangkas dengan hanya menyematkan 3,5 inchi saja. hal ini untuk memberikan rung pada keyboard fisik berjenis QWERTY. Meski demikian, Andromax G2 touch ini juga menggunakan teknologi layar sentuh yang sama responsifnya. Kekuragan Andromax G2 Touch QWERTY ini adalah resolusi layar yang masih HVGA 320x480 piksel.

Prosesor Dual Core

Di bagian dapur pacu, Andromax G2 Touch QWERTY mengandalkan prosesor ARM Cortex A7 berkecepatan 1,2 GHz. Sayang RAM-nya masih terbatas 512 MB dan menggunakan OS Android versi 4.3 Jelly Bean bukan versi 4.4 KitKat terbaru. Ini menjadi kekurangan Andromax G2 Touch QWERTY lainnya.

Kamera 5 MP

Kelebihan Andromax G2 Touch Qwerty terdapat di sektor fotografi. Ponsel Android terbaru ini menyematkan kamera berlensa 5 MP sebagai kamera utama dan 1,3 MP untuk kamera depan. Meski hasil foto jepretan Andomax G2 Touch ini tidak terlalu memuaskan, namun sudah cukup mumpuni untuk ukuran ponsel kelas entry level. Ponsel ini juga telah dibekali dengan memori internal sebesar 4GB sebagai sarana penyimpanan.

Konektivitas dan fitur

Kelebihan Andromax G2 Touch lainnya adalah terdapat fitur Dolbi Audio Plus yang membuat keluaran suaranya cukup menggelegar. Fitur ini juga terdapat pada beberapa seri Andromax lainnya. Untuk urusan konektivitas, ponsel ini mengandalkan jaringan dual SIM on GSM CDMA yang mendukung internet cepat setara 3G. Ada juga fitur lain seperti WiFi, Bluetooth, dan GPS. Untuk menopang seluruh spesifikasi Andromax G2 Touch QWERTY yang tak terlalu tinggi, sudah disiapkan baterai berkapasitas 1700 mAh.

Harga Andromax G2 Touch QWERTY

Mulai dipasarkan akhir bulan ini, harga Andromax G2 Touch QWERTY dibanderol senilai Rp. 999.000 sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Andromax G dan G2.

Kelebihan Andromax G2 Touch QWERTY

  • Keyboard fisik QWERTY
  • Dolby Digital Audio
  • Dual SIM on GSM CDMA
  • Kamera 5 MP + 1,3 MP

Kekurangan Andromax G2 Touch QWERTY

  • OS Android 4.3 Jelly Bean
  • RAM 512 MB
  • Resolusi layar HVGA ukurannya masih 3,5 inchi
  • Harga relatif mahal

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Andromax G2 Touch QWERTY"

Post a Comment